> Jadi Alat Seperti Ini, Harga Busi Bekas Bisa 10 Kali dari Barunya | DUNIA INFO

Jadi Alat Seperti Ini, Harga Busi Bekas Bisa 10 Kali dari Barunya

.
 Busi bekas ketika menjadi barang yang unik dan bermanfaat justru bisa memiliki harga yang jauh lebih tinggi dari harga barunya. Seperti halnya ketika Busi bekas diolah secara manual untuk dijadikan alat pengungkit tutup botol.
Alat pengungkit tutup botol dari bahan Busi bekas tersebut dijual dengan harga sekitar $ 15 atau setara dengan Rp 200 ribuan. Sementara untuk harga baru busi yang digunakan pada mesin sepeda motor atau mobil harganya kisaran antara Rp 10.000-20.000.

Bagaimana menurut otolovers dengan sedikit kreativitas, kita bisa mendapatkan keuntungan lebih dari barang yang sudah tidak digunakan?
Jadi Alat Seperti Ini, Harga Busi Bekas Bisa 10 Kali dari Barunya









Buat otolovers yang punya bengkel yang dilengkapi dengan alat las sepertinya untuk berkreasi menjadikan Busi bekas sebagai pengungkit tutup botol juga tidak akan sulit.
Dalam proses pembuatan alat unik ini sendiri menurut keterangan dari etsy.com juga cukup mudah.

"Busi bekas motor ataupun mobil dari berbagai merek dikumpulkan. Part pengapian kendaraan tersebut kemudian dibersihkan dari kotoran-kotoran yang menempel seperti karat dan juga debu" dikutip 16/10.
"Setelah dibersihkan, kemudian bagian ujung elektroda busi dipotong digantikan dengan sebuah cincin yang 'dicoak' dan disambung menggunakan metode pengelasan manual. Selain ujung elektroda, ujung busi yang bisanya untuk penyambung kabel juga dipotong digantikan sebuah ring kecil," tambah keterangan situs tersebut.

2 Responses to "Jadi Alat Seperti Ini, Harga Busi Bekas Bisa 10 Kali dari Barunya"

  1. creative ....praktis bisa dibawa kemana2 ( camping )

    ReplyDelete
  2. bener banget, jangan lupa share @artharingga

    ReplyDelete